Senin, Februari 13, 2012

GO AHEAD

it's nice to look back in your past when you see it as a lesson, not as something to regret..” -anonimous-

GO AHEAD! ini bukan tentang iklan rokok. Ini sekedar sharing tentang masa lalu yang kerap datang menghantui hidup.. Percayalah, gak bisa move on itu rasanya nyesek! Dimana-mana yang namanya hidup dengan dibayangi masa lalu itu pasti bakal bikin hidup ini gak seindah yang kita mau. But however masa lalu adalah bagian dari hidup setiap orang, kan? Mau gak mau kita harus menerima itu. Semua orang pasti punya yang buruk, dan sekarang tergantung pada mereka bagaimana untuk belajar dari masa lalu itu..

Ada yang masih terjebak, dan terpuruk. Tapi ada juga yang mengolahnya sebagai sesuatu pelajaran dan pengalaman untuk menjadi manusia yang lebih baik. Mungkin berat, but Just go ahead!! Lihatlah didepan masih ada jalan panjang yang harus ditempuh untuk hidup ini. Seandainya kamu tahu, banyak pintu dan peluang yang terbuka dihadapanmu. Jadi gak oke banget kalo sampai kamu gak bisa move on dari masa lalu, karena itu pasti akan sangat menghambat untuk menjadi diri kamu yang baru. Masa lalu itu ibarat kaca spion, bolehlah sekali-kali ditengok dalam perjalanan hidup ini, tapi jangan keterusan untuk melihatnya. Pasti nabrak kan kalo kita naik motor tapi ngeliat spion terus :D

Sampai saat ini Tuhan masih memberi kita umur agar kita bisa semakin berbenah. Sejujurnya sayapun bukan orang yang pandai belajar dari masa lalu. Saya hanya selalu berusaha untuk melihat dari sisi baik sebuah masa lalu terburuk pun. Mencoba untuk positif thinking, meski itu bukan hal yang mudah. Mencoba membesarkan hati dengan mempercayai bahwa apapun yang terjadi didunia ini beralasan. Karena Tuhan menjadikan segala hal beralasan. Kita tidak harus tahu alasan itu, kita hanya harus mempercayai bahwa itu adalah cara Tuhan untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Jadi jangan sia-siakan sisa hidup kita untuk terus menengok ke belakang.


Jangan biarkan masa lalu menang, dan terus menghantui hidupmu. Kamu punya masa depan disana yang menunggumu, dan kamu punya masa sekarang yang harus kamu lalui dengan penuh semangat. Open your eyes, heart and mind.. yesterday is a history, present is a gift, and tomorrow is a mystery :)

Tulisan ini di dedikasikan untuk temans saya, Maulana Mufis Mughron.. LETS MOVE ON my besties :D

4 komentar:

  1. wah postingan yang memotifasi, kalo dikemas dgn lbh Islami, mario teguh bisa lewat nih...

    saya suka anak muda yg selalu optimis.. lets move on ya adik...

    BalasHapus
  2. bener tuh kawan go ahead.. masa lalu sebagai penyemangat masa depan

    BalasHapus
  3. wah Mufis kenapa nih :P
    karena kita gg hidup untuk masa lalu ya :) tapi masa lalu akan hidup sebagai kenangan dan pembelajaran untuk hari ini dan esok #tsaaah :p

    BalasHapus
  4. masya Alloh, seorang media robbani saja bisa jujur hampir mario lewat... hehe
    optimis... dalam hati lisan dan perbuatan

    salam ukhuwah (dan taaruf)

    pembealjaran luar biasa pasti hari yg lalu. Yap krna skrng adalah masa skrng, Maka jagn sia2kan hari ini utk menjadi kenangan buruk.
    semangka... semangat bertaqwa

    BalasHapus