Selasa, Agustus 20, 2013

MY HIJAB

"Hijab is Beautiful. Hijab is Protection. Hijab doesn't automatically make you a good muslimah, but it's a good way to start.."

Berhijab, salah satu kewajiban kita sebagai muslimah. Muslimah berhijab belum pasti taat, tapi dengan berhijab adalah cara kita menuju taat kepada Allah SWT. Belajar menyempurnakan hijab untuk lebih syar'i menjadi salah satu misi dalam hidup. Seperti kata Ustadz Felix Siauw, karena hijab bukan cuma badan tapi juga hijab kelakuan. Karena muslimah sejatinya adalah duta islam, yang menampakan wajah keindahan dan kebaikan islam.

Berhijab adalah tentang pilihan kita. Memilih untuk berhijab ku mulai ketika SMA. Sebuah training yang aku ikuti menyadarkan dan membukakan mataku untuk mulai berhijab. Meskipun cukup berat pada awalnya, tapi aku bersyukur memiliki sahabat-sahabat di SMA yang sangat mendukung dan membantuku menyesuaikan diri.

Hijab itu sempurna, tapi muslimah tidak. Terkadang masih ada saja orang yang menjudge perilaku buruk seorang muslimah dan dihubungkan dengan hijabnya. Ya, karena muslimah pun manusia biasa yang masih sering berbuat salah. Kalo kata ustadz felix sih minimal muslimah berhijab itu sudah ada benih kebaikan, pengen lebih deket ke Allah dengan bentuk taatnya memakai hijab. Namanya kebaikan juga perlu latihan. Kalo udah niat baik aja ya dihargai, disemangati biar disempurnakan. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar